Pengertian & Jenis-jenis Trading Saham

Saat pertama kali masuk dunia Pasar Modal, kita pasti kebingunan dengan berbagai macam trading atapun investasi saham. Ada metode ini, ada metode itu, atau metode yang bahkan sangat asing ditelinga kita. Pernah mengalami? Sama, penulis juga pernah. hehe. Artikel kali ini akan membahas jenis-jenis trading saham.

Oke, yuk kita bahas namun kesempatan kali ini lebih fokus ke jenis-jenis trading saham. Sebelumnya rekan-rekan tau nggak apa itu trading saham? jangan-jangan belum tau definisinya nih. hmmm..

Buka Rekening Saham Online: https://kelassaham.com/open-account/

Trading Saham adalah kegiatan jual-beli dengan cara membeli harga rendah lalu dijual dengan harga tinggi. Seperti orang berdagang, pasti akan menjual barangnya dengan harga diatas harga produksinya. Misalkan kita membeli saham dengan harga 1000 dan dijual dengan harga 1500, selisih dari harga jual terhadap harga beli tersebut dinamakan dengan capital gain. Sudah paham atau mulai pusing? hehe

Image result for trading saham

Jika sudah paham dengan definisi trading saham kita lanjut ke pembahasan selanjutnya, yaitu Jenis-jenis Trading Saham. Siap? yuk.

Trading Saham memiliki beberapa jenis atau metode yang sering kali digunakan oleh trader (orang yang melakukan trading saham). Semua metode yang akan dibahas bisa saja cocok dan bisa tidak dengan karakter rekan-rekan. Nggak perlu lama-lama lagi, ini dia…..

Scalper

Scalper merupakan teknik yang digunakan untuk trading saham dengan jangka waktu sangat pendek. Biasanya menggunakan time frame jam, menit, bahkan detik untuk mendapatkan momentum yang pas. Rata-rata saham yang diperjualbelikan ialah saham dengan fluktuasi tinggi atau sedang bergejolak. Apa tuh bergejolak? Kayak hati aja ketika ketemu doi, upss hehe.

Fluktuasi tinggi yang dimaksud adalah harga saham sedang bergerak cepat. Saking cepatnya pergerakan harga saham, keuntungan juga semakin cepat didapat. Tetapi ada risikonya, yaitu high risk. Sekali lagi sangat berisiko bagi trader yang belum berpengalaman. Ada ilmu yang perlu dipelajari agar dapat berhasil menggunakan jenis trading ini. Bandarmology, iya kamu nggak salah baca kok. Ilmu tersebut sangat penting untuk dikuasai atau setidaknya dapat mengetahui secara pasti kapan harga saham akan diangkat dan diturunkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *