IHSG Ditahan

Tidak banyak transaksi yang terjadi di sesi 1 tadi, pergerakan IHSG pun terbatas.

Chart diatas admin buat beberapa bulan yang lalu, ketika IHSG masih bergerak sideways diatas 6300. Pertengahan bulan Mei lalu, IHSG berhasil melakukan pembalikan dari dibawah 5900 hingga saat ini diatas 6300.

Baca juga (Jenis-jenis Candlestick)

Mengingat chart diatas, IHSG berhasil menembus beberapa resisten (dua resisten horizontals dan satu trend line). Namun saat ini IHSG terkendala oleh upper trendline (garis hijau atas) dan resisten ketiganya. Meskipun kondisi saat ini sedang uptrend jangka pendek, namun untuk jangka menengahnya masih cenderung downtrend.

NEWS

Bank Dunia Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi 5.1%

Proyeksi ini turun 0.1% dibandingkan proyeksi sebelumnya 5.2%. Ekonom utama untuk Bank Dunia Indonesia Frederico Gil Sander mengatakan, gross domestic bruto (GDB) tahun ini lebih rendah terutama karena sentimen eksternal yang belum sepenuhnya mereda. Sebut saja perang dagang Amerika Serikat – China, konflik geopolitik global, hingga brexit.

Sedangkan dari dalam negeri, permasalahan mengenai pemilihan presiden umum atau pemilu baru selesai 28 juni 2019 lalu. Ekspektasi pasar menginginkan IHSG bergerak naik sesuai dengan harapan investor dari pemilu tersebut. Namun kenyataannya IHSG bergerak terbatas.

Saran: Wait and see, karena IHSG sudah mencapai area over supply nya.

Belum punya akun saham? Buka rekening saham dengan mudah melalui: 
https://kelassaham.com/open-account/

Nikmati Fasilitas Terbaru Kami: Klik Disini

Follow Us: TelegramInstagramTwitterYoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *